bernard bear

Bernard Bear



Animasi pendek berdurasi kira2 3 menit ini diproduksi oleh RG Animation Studios asal Korea dengan kerjasama BRB Internacional SA dari Spanyol dan M6 Metropole Televicion dari Prancis. Style animasi ini adalah kombinasi antara computer-generated and cel animation. Ceritanya ditulis oleh tim kreatif Screen21 dari Spanyol dan disutradari oleh José Luis Ucha dan Claudio Biern Lliviria. Wah keren ya kerjasamanya dengan negara2 Eropa hehe.

Serial yang pertama terbit tahun 2007 ini berkisah ttg kehidupan sehari-hari seekor beruang kutub bernama Bernard lengkap dengan semua kekonyolan yang dilakukannya. Ia sebenarnya cukup pintar, namun sifatnya yang ceroboh lebih dominan sehingga nasibnya cenderung apes. Tiap episode akan kita lihat keluguan Bernard dalam menyelesaikan masalah dengan tambahan beberapa adegan slapstick. Terkadang akan kita lihat pula beberapa tokoh tambahan, yang paling sering adalah Eva si Penguin dan Lloyd si Kadal.

Kenapa Bernard Bear ditempatkan di nomor satu dalam daftar ini? Karena serial animasi bisu ini pernah dinominasikan untuk beberapa international awards, termasuk Best Animation Series di Sttugart Festival of Animated Film (2006), Mipcom Jr. Licensing Challenge Award (2004), Prize in Children and Education di Dong A International Festival of Cartoon and Animation (2004) dan menjadi finalis dalam Annecy International Animation Festival (2003). Sebuah bukti bahwa animasi bisu tidak hanya bisa mengundang tawa tapi juga mendulang prestasi.

0 komentar:

Posting Komentar

tolong berikan komentar yang baik ... ok !!!!

 
Free Hello Kitty ani Cursors at www.totallyfreecursors.com